20/01/14

OSHI (?)


Halo halo minna-saaan....!!! lama sekali saya nggak nulis di blog ini, ngomong-ngomong masih ada yang baca blog saya nggak nih?hehe

Kali ini saya akan bercerita tentang AKB48, kakaknya JKT48. Yaah, as you know, dua tahun terakhir ini rame banget JKT48. Tapi saya nggak mau membahas JKT48 ataupun para wota-wota, disini saya hanya ingin share between me and AKB48, pendapat saya terhadap mereka , dan mengenai oshi-oshi(?) saya yang mulai berguguran karena graduate :”(.
Sebelum saya cerita lebih jauh..... chotto matte, kenapa judulnya saya kasih tanda tanya? Karena saya sendiri bingung, saya menganggap mereka sebagai oshi atau cuma minna daisuki? Atau malah daredemo daisuki?==” saya wota atau bukan aja juga masih dipertanyakan?._.v . Yang jelas, saya suka AKB48 yang original member, terutama member 1st and 2nd gen. Yaah, bisa dibilang saya fansnya tapi bukan wota._.v
Pertama dengar AKB48 tahun 2007 atau ketika saya kelas 3 SMP, ketika lagi booming-boomingnya friendster. Katanya sih, itu idol, bukan girlband, dan nama mereka sering sekali muncul di salah satu majalah anime yang saya baca. Karena saat itu saya sekedar fokus pada anime dan manga, mengenai eksistensi AKB48, saya layaknya orang galau yang pasang status: “cukup tahu” di facebook, itu aja. Saya tahu ada AKB48 dan tahu mereka idol, tapi hanya sebatas itu.
Nah, pada tahun 2008/2009 (lupa tepatnya), saya mulai kenal lagu mereka yang so sweet banget (menurut saya), apalagi kalau bukan Sakura no Hanabiratachi 2008. Tapiiiiiii, itupun saya hanya punya mp3nya, dan sama sekali nggak tergerak buat nyari PVnya atau seenggaknya untuk tahu wajah-wajah mereka. Saat itu saya sedang rajin-rajinnya download j-movie sih, mana kepikiran buat download-download PV. Apalagi denger-denger mereka rajin pake bikini di video klip, bikin males duluan kalau mau nyari-_-.

Baru di tahun 2010 ketika saya mulai berniat untuk mendownload video sakura no hanabiratachi 2008, yang saya temuin malah video 10 Nen Zakura dan Sakura no Shiori. Yah, karena ukurannya yang nggak terlalu gede, akhirnya saya download 10 Nen Zakura (belum download Sakura no Shiori karena gagal terus ketika saya download-_-). Dari 10 Nen Zakura itulah saya mulai benar-benar mengenal mereka, tahu wajah-wajah mereka. Menurut saya mereka itu cute tanpa harus maksain untuk jadi cute, dan (setahu saya sih) mereka nggak ada yang oplas. Tapi anggota mereka banyak banget, sampai saya harus browsing dulu untuk tahu itu wajah siapa aja yang di video klip. Di 10 Nen Zakura itu saya mulai ngefans sama Ono Erena, Matsui Jurina, Miyazawa Sae, Shinoda Mariko, Kojima Haruna, Takahashi Minami dan Itano Tomomi. Kalau Atsuko Maeda sih saya sudah cukup sering mendengar namanya disebutin seiring dengan AKB48, jujur, dulu saya nggak menemukan alasan apa yang membuat Maeda selalu jadi front girl di AKB48?, dan menurut saya (saat itu), Erena Ono dan Matsui Jurina bahkan lebih menarik daripada Maeda._.v. Mengenai Maeda, saya suka dia secara general. (Tapi lama kelamaan akhirnya suka juga, suaranya Maeda itu kawaii, unik banget :D)

Beberapa bulan kemudian saya nemuin video Sakura no Hanabiratachi 2008 dan dari situ saya suka Oshima Yuko sama Akimoto Sayaka. Oshima Yuko cantik banget dengan gigi gingsulnya, hahaha. Dan Sayaka benar-benar “berjiwa” AKB48 karena sampai nangis di video itu (Takamina juga). Lalu kalau tidak salah, saya juga sempat posting disini tentang AKB48, tapi baru tim A dan nggak saya lanjutin karena pada awalnya cukup bingung dengan sistem mereka, dan bakal ribet banget kalau saya terusin ngepost-_-. Gomenasai m(_ _)m
Tahun 2011 saya dikasih (minta lebih tepatnya) video Sakura no Shiori sama Kouhai saya, satu paket sama dorama Majisuka Gakuen. Nah, dari situ saya mulai mengenal mereka agak jauh. Lalu dari dorama itu, saya mulai ngefans banget sama Akimoto Sayaka, kapten tim K. Dia cool banget, beda lah sama image idol pada umumnya. Pokoknya dia keren banget di Majisuka Gakuen, She is big, strong and beautiful^^. Oh ya, dari situ saya juga suka sama Matsui Rena, suaranya unik.
Then, saya mulai familiar dengan wajah-wajah mereka, dan sedikit-sedikit mulai mengerti tentang sistem senbatsu. Akhirnya saya tahu kalau Erena Ono sudah graduate tahun 2010, dan WMatsui itu originally from SKE48.  
Lalu dengan banyaknya member baru, dengan graduate-nya Maeda, original member yang lain juga semakin..hmm.. “push aside”, meskipun nggak semuanya begitu. Saya tahu banyak member baru yang lebih cantik, lebih kawaii, dsb, jadi nggak mengagetkan juga sih kalau rank member lama semakin banyak yang turun. Saya juga tahu dunia idol memang seperti itu, mereka “mengalir” dan berkembang, nggak stuck disitu-situ aja. Dalam dunia per-idolan, akan selalu ada idol baru, nantipun lama kelamaan original member juga banyak yang akan graduate.

However, entah kenapa akhir-akhir ini saya merindukan member-member 1st and 2nd generation. Call me old fashioned, but I like AKB’s old songs with no bikini on it (lebih suka liat AKB yang pake seragam^^). Bukan berarti saya nggak suka AKB48 yang sekarang lho, saya masih tetap suka kok kalau memang ada lagu-lagunya yang enak. Hanya saja..... yaaa, itu tadi, saya kangen AKB48 yang dulu. Apalagi sejak Maeda graduate, banyak banget yang ikut graduate, termasuk yang saya favoritkan. Sebut saja, Shinoda Mariko, Itano Tomomi, Akimoto Sayaka, dan yang masih fresh baru-baru ini, Oshima Yuko :”(. Oshi(?) saya yang tersisa tinggal Sae, Minami, sama Kojiharu. I miss the old AKB48, what about you,minna?

OSHI-OSHI (?) SAYA

Yang udah graduate :"( : 

-Akimoto Sayaka (2013), Ono Erena (2010), Oshima Yuko (Announced/2014)-
2nd Gen/Team K


-Itano Tomomi (2013), Maeda Atsuko (2012), Shinoda Mariko(2013)-
1st Gen/Team A


Yang "tersisa" :
- Takahashi Minami, Miyazawa Sae, Kojima Haruna-

Kangen mereka berada dalam 1 PV lagi :"(



P.S. : artikel ini hanya pendapat saya saja, opini saya pribadi terhadap mereka berdasarkan pengetahuan saya. Jika ada yang salah, yang kurang, atau ada seorang wota maupun sekelompok wota yang tersinggung, saya mohon maaf.

Jaa ne~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentarnya.. :)
yang anonim tolong ditulis namanya di bagian bawah ya, supaya akrab manggilnya dan mudah bales komentarnya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...