31/03/10

Wo You Wo De Young (I Have My Young) – Fahrenheit


LYRICS and TRANSLATE

CHORUS :
Mei dang wo de mu guang suo ding ni de mu guang
Setiap kali pandangan kita bertemu
Xiu chu wo de hua yong wo you wo de young
Aku menunjukkan gayaku, aku memiliki kemudaanku
Gen bie ren yi yang den yu sui bo dang yang
Hanya seperti setiap orang, yang suka mengikuti arus
Zhi kan yi yang jiu yi wang
Hanya satu pandangan dan terlupakan
Mei dang wo de li liang yao kong ni de li liang
Setiap kali tenagaku mengontrolmu
Xiu chu wo de hua yong wo you wo de young
Aku menunjukkan gayaku, aku memiliki kemudaanku
Gen bie ren yi yang shi zai tai, bu xiang yang
Hanya seperti setiap orang, itu tidak benar
Qing chun jiu yao bu yi yang
Kemudaan itu berbeda

CALVIN :
Bei ni yong hu mei you shen me bu ke
Tidak ada yang salah jika kau melindungiku
Yin wei wo shi du yi wu er
Karena aku spesial
Dang chun tian cai hui le hua de yan se
Ketika bunga di musim semi mekar
Wo de xiao rong ni yao ji de
Kau akan mengingat senyumanku

JIRO :
Bei ni chong bai mei you shen me bu ke
Tidak ada yang salah jika kau mengagumiku
Mei you shui bi wo you zi ge
Karena tidak ada seorang pun yang sebaik aku
Dang xia tian hui fu le xin de wen re
Ketika musim panas membawa kembali kehangatan hatiku
Zhang ming wo yi hui lai le
Itu membuktikan jika aku telah kembali

*** :
Yin wei nian qing jiu shi yi ben zui hao wan mi ji
Karena masa muda adalah sebuah rahasia tetapi menarik
Kai qiao le ni jiu hui fa xian qi ji
Ketika kau mengerti hal itu kau akan melihat keajaiban
Jiou hang si ji zai zhe yi ke jiao hui zai yi qi
Hanya seperti ketika keempat musim bertemu bersamaan
Ti hui si bei zui young de mei li
Mari jelajahi 4 pesona yang berbeda

REPEAT CHORUS

CHUN :
Bei ni kuang lian mei you shen me bu ke
Tidak ada yang salah jika kau mencintaiku
Yin wei ni yi mei tou xuan ze
Karena kau tidak punya pilihan lain
Dang qiu tian chui lai le yi zhen xiu se
Ketika musim gugur membawa sebuah terpaan angin
Wo de yan shen ni yao ji de
Kau akan mengingat tatapanku

AARON :
Bei ni xiang nian mei you shen me bu ke
Tidak ada yang salah jika kau merindukanku
Mei you shui bi wo geng shi he
Karena tak seorangpun yang lebih baik dariku
Dang dong tian chuan lei le bai se lian ge
Ketika musim dingin meninggalkan sebuah sonata
Ti xing ni wo hai zai zhe
Itu sebagai pengingatmu bahwa aku masih disini

BACK TO *** & CHORUS
*gomennn.. jika masih banyak yang salah.. :D
Read More

25/03/10

Elva Hsiao -XING FU DE DI TU (ost. SENORITA TWINS)


LYRICS AND TRANSLATE

Wo yao ai
Aku ingin mencintai
Cui ce pen ni fang siang
Sebenarnya aku mengharapkanmu
Wo yao meng
Aku ingin berangan-angan
Xiang bao ni ge man huai
Memeluk dirimu dengan penuh kasih
Wu len lu sang yi tao tuo shao jing ji he zhang ai
Tak masalah jika di jalan bertemu banyak kesusahan dan rintangan
Wo tou pu ba
Aku tidak takut

Wo chuan ye chong chong ren hai
Aku melewati satu-persatu
Ting bu xia lai
Di keramaian orang-orang tanpa henti
Kan zuihou shei shi shuzai, shei shibai
Lihat pada akhirnya siapa yang berkuasa siapa yang gagal
Mei ge ren de xin zhong dou you yi fu
Di dalam setipa hati manusia ada lembaran
Xing fu de di tu
Peta menuju kebahagiaan

Wo yao
Aku ingin
Ruhe wulun yiding yao hui dao ni shen pang
Bagaimanapun juga harus kembali ke sisimu

Wo yao ai
Aku ingin mencintai
Cui ce pen ni fang siang
Sebenarnya aku mengharapkanmu
Wo yao meng
Aku ingin berangan-angan
Xiang bao ni ge man huai
Memeluk dirimu dengan penuh kasih
Wu len lu sang yi tao tuo shao jing ji he zhang ai
Tak masalah jika di jalan bertemu banyak kesusahan dan rintangan
Wo tou pu ba
Aku tidak takut

Wo cunzai jiu weile ni de ai
Keberadaanku hanya demi cintamu
Ni yi zhi dou hou zai wo xin hai
Kau selalu hidup di dlaam hatiku
Mei yi tian zheng kai yan kan ni he yang guang do zai
Setiap hari membuka mata melihatmu bagai sinar matahari
Na jiu shi wo yao de wei lai
Itulah tepatnya yang aku inginkan untuk masa depan
Wo yao ni de ai 2x
Aku ingin cintamu 2x
Wo dou mei tian zhi wei ni cun zai
Hari-hariku untuk kehidupanmu

Wo chuan ye chong chong ren hai
Aku melewati satu-persatu
Ting bu xia lai
Di keramaian orang-orang tanpa henti
Kan zuihou shei shi shuzai, shei shibai
Lihat pada akhirnya siapa yang berkuasa siapa yang gagal
Mei ge ren de xin zhong dou you yi fu
Di dalam setipa hati manusia ada lembaran
Xing fu de di tu
Peta menuju kebahagiaan

Wo yao
Aku ingin
Ruhe wulun yiding yao hui dao ni shen pang
Bagaimanapun juga harus kembali ke sisimu

Wo yao ai
Aku ingin mencintai
Cui ce pen ni fang siang
Sebenarnya aku mengharapkanmu
Wo yao meng
Aku ingin berangan-angan
Xiang bao ni ge man huai
Memeluk dirimu dengan penuh kasih
Wu len lu sang yi tao tuo shao jing ji he zhang ai
Tak masalah jika di jalan bertemu banyak kesusahan dan rintangan
Wo tou pu ba
Aku tidak takut
Read More

SUMMER SONG –YUI


LYRICS AND TRANSLATE

Taiyou ga mikata suru
Matahari sedang berpihak kepadaku
Hi ni yaketa kimi ga te wo furu kara
Rasa terbakar oleh matahari karena kau melambaikan tanganmu
Kitai shiten da
Mengharapkan
Yakusoku no kisetsu ni tobikomi ningyo mitai ni
Musim yang penuh janji, seperti ingin melihat putri duyung terjun (?)

Kousha no sumi ni
Di pojok gedung sekolah
Himawari ga saku
Bunga matahari mekar
Terete bakari ja
Menjadi malu
Kakko warui ne
Jika bentuknya jelek
Aozora ni ima
Sekarang langit biru
Sakebitai hodo
Makin banyak teriakkan
Kimi wo omotteru
Aku memikirkanmu

Natsu ga kuru
Musim panas datang
Kara umi ikou yo
Jadi ayo pergi ke laut
Chotto dake tachi tomatte
Sebentar saja kita berhenti
Mayou hi mo aru kedo
Merasa bebas dalam satu hari
Hekomu mainichi
Mematahkan harapan setiap hari
Torimodosu hibi
Menguatkannya lagi
Kimi ni atte
Bertemu denganmu
Waraiatte
Tertawa
Hajimaru yo natsu yasumi..lalalala
Liburan musim panas dimulai.. lalalala

Hashiri dashita
Senaka ni wa uso no nai kimochi ga utsuru kara
Karena perasaan sebenarnya tercermin dari balik punggungku ketika berlari *langsung saya artikan 1 kalimat, soalnya jika perbaris, akan membingungkan artinya.. :Dv*

T shatsu no mukou gawa
Kira-kira kagayaku mahou mitai da
Itu bersinar dari sisi lain kaosku, seperti sihir

Hanabi no oto ni kaki kesareteru
Tenggelam dalam bunyi kembang  api
Kimi no kotoba ga
Kata-katamu
Yokaze to kowaru
Berubah menjadi suara angin malam
Kanjin na koto
Tidak dapat mendengar kata-kata yang penting
Kikoenai kedo wakari desou sa
Tetapi aku mengerti yang kamu maksud

Ah Long long long time
Ah.. waktu yang sangat sangat panjang
Machi kogareta
Menuggu untuk ini
Seishun tte hon no chotto
Masa muda hanya sesaat
Ijiwaru da yo ne
Kejam kan?

Hekomu mainichi
Mematahkan harapan setiap hari
Torimodosu hibi
Menguatkannya lagi
Kimi ni atte
Bertemu denganmu
Waraiatte
Tertawa
Hajimaru yo natsu yasumi..
 Liburan musim panas dimulai

Sunahama ni suwari kunde futari de
Duduk berdua di pantai pasir

Tokei ki ni shiteita
Jam menunjukkan waktunya
Nami no oto kiki nagara
Selama mendengarkan bunyi ombak
Yakusoku nante dekinai mama
Tidak dapat membuat janji seperti semula

Natsu ga siku naru itsuka kanarazu
Pasti akan merasa rindu suatu hari nanti
Suna ni kaita mirai nante ate ni dekinai
Tidak dapat bergantung pada masa depan yang tertulis di pasir

Hekomu mainichi
Mematahkan harapan setiap hari
Torimodosu hibi
Menguatkannya lagi
Kimi ni atte
Bertemu denganmu
Waraiatte
Tertawa
"makka na buruu da"
"Itu biru-merah cerah" (ini maksudnya mungkin warna langitnya)

Natsu ga kuru kara umi ni kitan da
Karena musim panas disini, kita pergi ke laut
Niji ni natta ano sora wo wasuretakunai
Jangan lupakan, ketika pelangi terbentuk dilangit sana

Hekomu mainichi
Mematahkan harapan setiap hari
Torimodosu hibi
Menguatkannya lagi
Kimi ni atte
Bertemu denganmu
Waraiatte
Tertawa
Hajimaru yo natsu yasumi..
 Liburan musim panas dimulai

N.B. : maaf jika artinya ada yang salah/kurang tepat.. saya amatir.. juga masih belajar.. :Dv
Menerima kritik dan saran yang membangun ^_^

Read More

20/03/10

Team A "AKB48"

AKB48 adalah grup idol Jepang yang diproduseri Yasushi Akimoto. Dibentuk pada 7 Desember 2005, kelompok ini berbasis di gedung teater, dan terdiri dari 48 anggota perempuan yang dibagi menjadi 3 tim : Tim A, Tim K dan Tim B, yang masing-masing terdiri dari 16 anggota. Konsep awal dari pembentukan AKB48 adalah “Idol yang dapat kamu temui setiap hari”.

Grup ini memiliki gedung pertunjukan sendiri bernama Teater AKB48 (AKB Gekijō) di Akihabara, Tokyo. Acara pertunjukan diadakan 1 kali sehari dari hari Senin hingga Jumat, dan 3 kali sehari pada hari Sabtu dan Minggu

Members :

Fujie Reina (Chiba, 1 Februari 1994)

... *saya jadi brasa tua..T.T*
               
Itano Tomomi (Kanagawa, 3 Juli 1991)

Kitahara Rie (Aichi, 24 Juni 1991)



Kojima Haruna (Saitama, 19 April 1988)



Maeda Atsuko (Chiba, 10 Juli 1991)


Minami (Tokyo, 15 November 1992)



Miyazaki Miho (Tokyo, 30 Juli 1993)




Nakata Chisato (Saitama, 8 Oktober 1990)




Sato Amina (Tokyo, 16 Oktober 1990)


Sato Yukari (Shizuoka, 22 November 1988)



Shinoda Mariko (Fukuoka, 11 Maret 1986)



Takahashi Minami (Tokyo, 8 April 1991)



Takajyo Aki (Tokyo, 3 Oktober 1991)
Read More

Miley Cyrus - Girl’s Night Out (G.N.O)


Don’t call me
Leave Me Alone
Not Gonna answer my phone
Cuz I don’t
No I won’t see you
I’m out to have a good time
To get you off of my mind
Cuz I don’t
And I won’t need you
Sent out a 911
We’re gonna have some fun
Hey boy, you know
You better run

Cuz it’s a girl’s night
It’s alright without you
I’m gonna stay out
And play out without you
You better hold tight
This girl’s night is without you
Let’s go
G.N.O.
Let’s go
It’s a girl’s night

I’ll dance with somebody new
Won’t have to think about you
And who knows
What let go will lead to
You’ll hear from everyone
You’ll get the 411
Hey Boy
You know this day would come

Cuz it’s a girl’s night
It’s alright without you
I’m gonna stay out
And play out without you
Let’s go
G.N.O.
Let’s go

Hey boy
Don’t you wish you could have a good, boy
Try to find another girl like me, boy
Fell me when I tell ya
I am fine
And It’s time for me to draw the line

Cuz it’s a girl’s night
It’s alright without you
I’m gonna stay out
And play out without you
You better hold tight
This girl’s night is without you
Let’s go
G.N.O.
Let’s go
Read More

BUKU "MENGERIKAN", YANG TIDAK MENGERIKAN

Resentator : A. Dyah Handayani

Judul      : One of Those Hideous Books Where the Mother Dies (Salah Satu Buku Mengerikan yang Tokoh Ibunya Mati)
Penulis   : Sonya Sones
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun    :  2007
Tebal      :  280 hlm
Ukuran  :  13,5x20 Cm

            Buku yang sangat menarik, dan kreatif. Mempunyai cerita dan alur yang yang tidak membosankan dan tidak terduga. Sonya Sones mampu menghadirkan buku ini dengan gayanya sendiri, yang sangat berbeda dengan pengarang-pengarang lain *menurut saya* . Bukan hanya dari judulnya, seluruh isinya juga sangat menarik.

Sinopsis :
Ruby Milliken, seorang gadis remaja yang baru menginjak usia 15 tahun, harus rela ditinggalkan ibunya, selamanya (baca : meninggal). Ruby sangat menyayangi ibunya, dan dia sangat depresi ketika kematian ibunya. Yang lebih membuatnya depresi ialah... tak lama setelah kematian ibunya, ia harus ikut pergi dengan ayahnya. Ayah yang telah tega menceraikan ibunya, bahkan sebelum Ruby dilahirkan. Ayah yang selama ini dibenci Ruby. Sebenarnya Ruby tidak mau ikut ayahnya dan berniat untuk tinggal bersama Aunt Duffy, tapi karena Aunt Duffy sudah punya tunangan, mau tak mau Ruby harus pergi ke rumah ayahnya yang tinggal di Los Angeles, California yang bermil-mil jauhnya dari tempat tinggal Ruby dan ibunya,di Boston. Yang lebih menyedihkan, dia harus meninggalkan Aunt Duffy. Meninggalkan sahabat terbaiknya di seluruh dunia, Lizzie. Dan juga kekasih sekaligus cinta pertama Ruby, Ray.
Begitu sampai di L.A. Ruby disambut oleh ayahnya yang seorang aktor ternama,Whip Logan –Nama yang konyol menurut Ruby-. Baru turun dari pesawat dan bicara dikit ma ayahnya (ayahnya sih yang bicara) ribuan kamera dan wartawan menyerbu mereke bardua (namanya juga artis). Ketika sampai dirumahnya, Ruby terkesima melihat rumah ayahnya, yang seperti istana di negeri dongeng. Kamarnya begitu Waahhh, kamar itu sama persis seperti kamar yang diimpi-impikan Ruby. Namun bukannya senang, Ruby malah makin benci sama ayahnya, karena banyak pikiran, cara pandang, dan bakat Ruby sangat mirip dengan ayahnya. Di L.A. dia mendapat teman-teman baru.. yang kebanyakan dari mereka seperti anak-anak di majalah fashion. Ada Collete yang selalu gonta-ganti lensa kontaknya setiap hari, Wyatt yang selalu menyeringai seperti Brad pitt –Namun dia juga tampan-, dan masih banyak sekali yang berbeda antara kehidupan Ruby sekarang dan sebelumnya. Walaupun Ruby sudah tinggal di L.A. namun hati Ruby masih tertinggal di Boston. Dia selalu memikirkan ibu, Lizzie, dan Ray. Kemudian Ruby mengutus (jiah...kayak gak ada bahasa laen aja) Lizzie untuk mengawasi dan menjaga Ray agar tidak kecantol dengan Amber –cewek yang dari dulu ngejar-ngejar Ray-. Namun betapa sakit hati Ruby, karena lama kelamaan Lizzie dan Ray jatuh cinta sendiri. Ketika diliputi kegundahan, Ruby selalu curhat pada Max yang sebagai asisten/pelatih pribadi/penolong serbabisa Whip. Dan ternyata Max adalah seorang Gay... dan.. sungguh mengejutkan, bahwa pasangan gay Max adalah Whip –ayah Ruby sendiri-. Setelah mengetahui kenyataan dibalik ayahnya pergi tersebut, ia mulai membuka hatinya pada ayahnya dan Max. Dan dia menyadari suatu hal, bahwa semua tindakan itu pasti ada alasan yang kuat.

            Dalam penulisan novel ini, Sonya Sones tidak menggunakan bahasa-bahasa yang rumit untuk dipahami. Bahkan banyak sekali lelucon-lelucon di setiap chapternya, oleh sebab itu saya katakan bahwa buku "mengerikan" ini tidak mengerikan sama sekali.

            Yang menarik dari novel ini ialah, Sonya menulis dengan gaya penulisan lain daripada yang lain. Yaitu kalimat-kalimat yang dituliskan bukan berupa paragraf namun berupa bait-bait, sehingga mirip dengan puisi. Namun kata-katanya masih enak dibaca kok. Bukan seperti puisi yang susah ditafsir... :Dv. Dan lagi, sonya mampu menciptakan "lingkungan" yang unik bagi Ruby, seperti : Ruby ternyata bertetangga dengan Cameron Diaz, kemudian bertemu dengan Eminem, bertemu dengan Julia Robert, Ashton Kutcher..dan lain-lain.

            Novel ini cocok dibaca oleh kalangan remaja-remaja seperti kita ini. Karena kisah ini sangat remaja dehh.. ^.^

Keunggulan Buku         :
4    Penyajiannya beda dari buku-buku yang lain, bukan berupa paragraf namun berupa syair-syair, sehingga membuat kita tertarik dan penasaran
4    Cerita-nya cocok untuk para remaja
4    Bahasa tidak bertele-tele
4    Banyak lelucon-lelucon yang dituliskan disini, sehingga sering membuat kita tertawa dan sangat menghibur
Kekurangan Buku         :
4    Bagian Ending agak menggantung, sehingga membuat kecewa (terutama saya) T.T
4    Ada bagian yang masih kurang jelas dengan maksud mimpi-mimpi Ruby yang ditulis oleh Sonya Sones, seharusnya tidak perlu ditulis saja.. *menurut saya*

Untuk kesalahan cetak, saya rasa tidak ada. Begitu juga penerjemahnya yang mempu mempertahankan lelucon-lecucon orang Amerika ke dalam bahasa Indonesia..

Kesimpulan      :
Dengan adanya buku ini, kita belajar untuk lebih berlapang dada, optimis, dan membuka diri.
Read More

17/03/10

Jiro Wang


nama lahir                   : Wang Dong Cheng (lucu ya..)
Nama panggung          : Jiro Wang
TTL                             : Taipei , 24 Agustus 1981
Tinggi                          : 182 cm
Pendidikan                  : Fu Shin Trade and Arts College
Gelar                           : Degree Advertising Design
Zodiak                         : Virgo
Kemampuan Bahasa   : Mandarin, Taiwan
Vokal(suara)                : Baritenor
Drama                         :
*  Spicy Teacher (2003)
*  The Pawnshop No. 8 (2004)
*  It Started With a Kiss (2005)
*  KO One (2005)
*  Hanazakarino Kimitachi e (2006)
*  The X-Family (2007)
*  They Kiss Again (2007)
Rolling Love (2007)
*  ToGetHer (2009)
*  K.O.3an Guo (2009)
*  Momo Love (2009)

-          Dalam Fahrenheit, Jiro dilambangkan sebagai Hot Summer dengan suhu 95°F
-          Dan juga dilambangkan "Hot"
-          Dijuluki si Raja Pose... karena bisa melakukan 20 pose hanya dalam waktu 30 detik (narsis abis)
didiagnosa mengidap penyakit Rhinitis, dan Xerophthalmia
Read More

Aaron Yan



nama lahir                   : Wu Genglin
Nama panggung          : Aaron Yan
TTL                             : Taiwan, 20 November 1986 (member termuda..XD)
Tinggi                          : 177 cm (skaligus paling pendek.. :Dv)
Pendidikan                  : Chinese Culture University, Jin Wen University of Science and Technology
Zodiak                         : Scorpio
Kemampuan Bahasa   : Mandarin, Inggris, Taiwan, Kanton dan sedikit bahasa jepang
Instrumen                    : Piano
Tipe suara                    : Tenor
Drama                         :
*  I Love My Wife (2004)
*  It Started With a Kiss (2005)
*  KO One (2005)
*  The X-Family (2007)
*  They Kiss Again (2007)
*  Mysterious Incredible Terminator (2008)
*  K.O.3an Guo (2009)
*  Love Buffet (2009)

- Dalam Fahrenheit, Aaron dilambangkan sebagai Cold Winter dengan suhu 41°F
- Selain itu dia juga dilambangkan "Charming"
- Di-diagnosa mempunyai penyakit Meniere
Read More

13/03/10

Calvin Chen



nama lahir                   : Chen Yi Ru
Nama panggung          : Calvin Chen
TTL                             : RRC (Taiwan), 10 November 1980
Tinggi                          : 186 cm (yang paling tinggi diantara member Fahrenheit)
Pendidikan                  : Jianguo High School (SMA), Simon Fraser University – Canada
Gelar                           : Master Degree Economics di University of Victoria
Zodiak                         : Scorpio
Kemampuan Bahasa   : Mandarin, Inggris, Taiwan dan Kanton
Instrumen                    : Piano, Flute
Tipe suara                    : Tenor
Drama                         : 
It Started With a Kiss (2005)
*  KO One (2005)
*  The X-Family (2007)
*  Romantic Princess (2007)
*  K.O.3an Guo (2009)
*  Momo Love (2009)
*  Love Buffet (2009)
TV Programs               :
*  Sunshine Nation 2008 (2008)
*  Pinoy Dream Academy 4th Gala Night (2008)
*  The Buzz (2008)
*  ASAP '08 (2008)
*  Entertaintment Live (2008)
*  US Girls (2008)

- Dalam Fahrenheit, Calvin dilambangkan sebagai Warm Spring dengan suhu 77°F
- Selain itu dia juga dilambangkan "Handsome"
- Di-diagnosa mempunyai penyakit Meniere
- mempunyai "killer" smile
Read More

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...