09/07/10

SINETRONNNNN... MEMBUAT SAYA GILA...XD


N.B. : ini semua opini saya.. saya tidak bermaksud untuk menjelekkan nama baik.. dan-lain-lain sebagainya.. IT'S JUST MY OPINION... setiap orang bebas mengutarakan pendapat kan????

Saya semakin prihatin dengan kelanjutan sinetron di indonesia ini.. makin parah aja,hmm.. kalo dipikir-pikir, saya agak sebel juga sih..
Ada statement acting harus dilakukan dengan senatural mungkin" nah.. statement ini yang membuat saya bingung.. soalnya, lihat kenyataannya..yang dimaksud natural disini apa sih??
Kok kalau saya lihat sinetron, acting mereka lebay....

Contoh 1 : (Scene : jatuh)
seorang cewek sedang berjalan menuju kampus . Nah, cewek itu kesandung sesuatu. Saat dia mau jatuh, tiba-tiba (selalu saja) ada cowok ganteng yang nolongin dia. Kemudian mereka berpandangan laaammmmmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... sekali (apa mereka nggak kelilipan ya? )..(-.-).. Nah, sambil berpandangan itu, backsound pasti berbunyi mendayu-dayu... "biarkan aku......... jatuhhh... cintaaa..". Herannya, setiap saya lihat cewek itu jatuh, kenapa yang nolongin selalu cowok ganteng itu. Aneehh.......

Contoh 2 : (Scene : menerima telepon)
Terlihat seorang ibu sedang duduk di sofa. Lalu terdengar dering telepon. Ibu itu mengangkat telepon, dan berkata.. "Halo... ya.... dengan saya sendiri...". lalu ibu itu diam mendengar si penelpon bicara. Tak lama kemudian, si ibu (pasti) berkata.. "AAAPPPPPAAAAA" (budeg kali ya si ibu itu atau kelewat lebay). Matanya melotot, dan gagang telepon terjatuh (bahkan terkadang pingsan).
Entah kenapa hal seperti itu seriiiing sekali saya temui di sinetron.

Contoh 3 : (scene : kecelakaan)
Di sinetron-sinetron.. serriiing sekali terjadi kecelakaan mobil. Dan setiap kali kecelakaan, korban (salah satu pemeran utamanya) pasti amnesia. Kenapa sih, hobi banget buat cerita orang amnesia. Coba hitung, berapa judul sinerton yang ada kejadian kecelakaan, dan amnesia???. Sepertinya sudah tidak bisa dihitung. =.=

Contoh 4 : (si pemeran utama meninggal)
Banyak sekali kejadian si pemeran utama meninggal dunia (kebanyakan sih, ceweknya yang meninggal). Kemudian pacar dari pemeran utama itu stresslah, bingunglah. Lalu beberapa hari kemudian, pacar si pemeran utama itu (pasti dan selalu) menemukan seorang cewek (lagi) yang mukanya mirriiipp banget sama si almarhum cewek pemeran utama. Kemudian dia (pacar cewek yang meninggal *you know what I mean*) jatuh cinta pada cewek yang mukanya mirip alm. pacarnya itu. Biasanya cewek yang mukany mirip itu, sifatnya berlawanan banget sama si almarhum (bukan berarti dia jahat loh). Biasanya, kalau si almarhum itu lemah lembut, feminim, cengeng, pasrah kalo disiksa si antagonis. Nah, kalau cewek yang mirip itu sifatnya kasar, tomboi, dan tidak mau menyerah begitu saja kalau disiksa si antagonis. Namun, nanti pada akhirnya, si cewek yang mirip itu menjadi feminim, lemah lembut, dan cengeng. =.=

Contoh 5 : (Mau Ditabrak Kendaraan)
Ini nih.. adegan yang bikin saya gregetan. Misal : terlihat seorang cewek cengeng (pemeran utama biasanya) berjalan di trotoar sambil bawa tas, kemudian ada copet. Nah, dicopetlah tas si cewek itu. Si cewek menjerit-jerit sambil berkata "ttooolooongg.. copet..copet". Setelah berhenti memandangi copet sambil mulutnya ternganga lebar, barulah si cewek mengejar copet itu.. (biasa.. sinetron responnya lambat.. pada lemot semua sih). Kemudian, si copet menyeberang jalan. Si cewek ngejar aja terus, dan baru sadar kalo dia sudah berada di jalanan saat dia di tengah jalan.. (bego banget..). Lalu ada mobil yang jaraknya 100 m (pokoknya jarak kendaraaan masih jauh lah) dari si cewek. Tapi dasar si cewek yang lemotnya Naudzubillah.... Di tengah jalan dia cuma bisa menjerit.. "kkyyaaaaaaaaaaaa" dan baru diem setelah dia ketabrak mobil. (Dalam hati saya : kenapa nggak lari aja sih.. dari pada jerat-jerit gaje di tengah jalan kayak orang gila..) =.=

Dan masih banyak lagi hal-hal lebay yang saya temui di sinetron sekarang ini. Untungnya keluarga saya nggak ada yang suka sinetron (yaahh.. kecuali tante saya). Mending nonton anime dah.. :D
Saran saya untuk dunia pesinetronan : "lebih kreatif donk.. kalau bikin sinetron, jangan cintaaaaaaa melulu daaaan.. pleeasee deeeh jangan lebaayyyy"

====xoxo====
DyaliciouS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentarnya.. :)
yang anonim tolong ditulis namanya di bagian bawah ya, supaya akrab manggilnya dan mudah bales komentarnya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...